ILMU MINYAK BINTANG


ILMU MINYAK BINTANG

Minyak Bintang - courtesy Dayak Maanyan

Minyak Bintang – courtesy Dayak Maanyan

Kalau di artikel sebelumnya (MINYAK BINTANG) kita membahasa minyak bintang sebagai media pengobatan untuk orang yang patah tulang atau juga orang yang sudah hampir meninggal, maka kali ini akan dibahas dari prespektif minyak bintang sebagai ilmu dalam konteks peperangan.

Keistimewaan ilmu minyak bintang adalah dapat menghidupkan pemiliknya yang mati terbunuh, apabila bintang-bintang dilangit muncul, niscaya mayat tersebut akan hidup kembali. Itulah mengapa orang yang sudah memiliki ilmu minyak bintang ini biasanya kurang berminat untuk mendapatkan ilmu perang jenis yang lain karena kemampuan ilmu ini untuk menghidupkan orang yang mati terbunuh pada malam hari saat bintang muncul.

Dalam kepercayaan Dayak pada umumnya apabila seseorang yang memiliki ilmu minyak bintang ini tewas terbunuh dalam peperangan pada pagi atau siang hari, maka ia dapat hidup kembali pada malam hari saat bintang-bintang di langit sudah kelihatan apalagi jika pembunuhan terjadi saat malam hari, kematian hanya berlangsung sejenak saja.

Cara memakai minyak bintang ini sangat mudah, hanya dengan sekali meminum sebanyak beberapa tetes minyak bintang, sudah cukup untuk memberikan kekuatan seumur hidup. Minyak bintang diminum pada malam jumaat dengan syarat-syarat tertentun sesuai petunjuk sang guru, maka ilmu minyak bintang ini hanya akan bermanfaat bagi pemiliknya, tidak mampu menolong orang lain.

Walaupun ilmu ini sangat ampuh, namun pasti ada kelemahannya, seseorang yang mengandalkan kesaktian ilmu minyak bintang ini dapat digagalkan dan dipatahkan tentu dengan suatu cara tertentu yang penulis tidak akan tuliskan disini.

Tabe

Belasi 23/Feb/2013

Iklan